Kamis, 02 Februari 2017

6 Jenis Hobi Yang Bisa Dijadikan Sebagai Pekerjaan Impianmu

Ada istilah pekerjaan yang menyenangkan itu adalah hobi yang dibayar. Dengan kegiatan favorit yang biasa kita lakukan bisa menjadi mesin pencetak uang, yang bahkan kita tidak merasa terbebani untuk menjalaninya.
Di era serba modern sekarang ini peluang bekerja sesuai passion juga semakin terbuka lebar. Konsep bekerja susuai dengan passion bisa menjadi modal berani buat kamu menekuni hobi jadi lahan bisnis.
Maka buat kamu yang ternyata memiliki hobi tampa kamu sadari ternyata bisa jadi profesi dan menghasilkan uang.
Berikut beberapa jenis hobi yang bisa kamu kembangkan untuk jadi profesi :

1. Fotografi


Saat ini, Fotografi tengah populer dan banyak digandrungi oleh berbagai kalangan. Buat yang memang memiliki hobi fotografi tidak ada salahnya mencoba menjadikan hobi sebagai profesi.
Banyak lahan peluang kerja buat kamu yang ingin menjadikan hobi fotografi sebagai profesi, diantaranya bisa bekerja di studio foto atau bekerja sendiri sebagai Fotografer Hunting, buku, foto komersial, selain itu banyak juga perusahan yang kerap membuka lowongan untuk ini.

2. Traveling


Hobi menjelajah tempat-tempat terbaik di berbagai penjuru dalam maupun luar negeri? Atau senang mencari destinasi terbaru untuk didatangi disetiap waktu luangmu? Tentunya akan disayangkan jika kamu hanya sekedar menjalinya sebagai aktivitas traveling biasa saja bukan?
So, tidak ada salahnya buat kamu yang hobi traveling mencoba memanfaatkannya sebagai profisi, kamu bisa mencobanya dengan menjadi Travel Blogger, yaitu dengan hanya bermodal menuliskan pengalaman traveling kamu di sebuah blog. Bahkan hanya dengan tulisan tersebuat dapat mencicipi fasilitas hotel berbintang secara gratis ditempat-tempat wisata secara gratis.

2. Kuliner


Buat yang hobi memasak dan suka melakukan ekperimen baru dalam resep masakan, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan untuk berprofesi sebagai chef atau bisa dengan membuka usaha restoran sendiri.
Pasalnya di tengah tren kuliner sekarang ini, profesi chef juga ternyata cukup diperhitungkan. Selain itu kamu juga bisa mencoba berbisnis warung makan, dengan membuka restoran atau warung makan sesuai dengan resep baru yang kamu buat.
Perlu diingat juga meskipun kamu hobi memasak, bukan berarti kamu jelas menguasainya. Jangan enggan untuk ambil kursus bila memang ingin serius menekuninya sebagai pekerjaan

4. Menulis


Hobi yang satu ini sudah buakan menjadi rahasia lagi kalua bisa menghasilkan uang. Biasanya hobi menulis sering dituangkan dalam bentuk blog pribadi. Untuk menafaatkan hobi kamu sebagai profesi kamu bisa bekerja sebagai penulis blogger berbayar.
Selain itu kamu juga bisa menjadi penulis lepas di media berita. Mencoba menulisa dari sudut jurnalis yang tentunya akan menjadi pengalaman baru baru sekaligus menyenangkan, bukan?

5. Make Up


Make up adalah benda wajib bagi kaum perempuan yang tidak akan bisa dipisahkan. Kegunaan make up sebagai penunjang kaum hawa dalam mempercantik tampilan wajah menjadikan mereka selalu mengikuti tren terbaru dan menjadikannya sebagai hobi.
Kini, hobi make up juga bisa menjadi modal kamu untuk mendapatkan pekerjaan impianmu bisa mencoba berprofesi sebagai Make Up Artist atau lebih sering dikenal dengan istilah MUA. Kamu bisa mulai mencoba dengan merias kerabat terdekat terlebih dahulu.
Kesuksesan bisa mengikuti dengan sendirinya saat hasil yang berbicara dan banyak konsumen yang puas. Bahkan, bila didukung dengan modal yang mumpuni, kamu bisa membuka usaha salon kecantikan. Selain hal ini merupakan bidangmu, kamu juga bisa turut menciptakan lapangan kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar