Senin, 05 Juni 2017

7 Kriteria yang Wajib Dimiliki Pegawai Tour & Travel

Setiap pekerjaan atau profesi pasti membutuhkan keahlian. Tidak terkecuali ketika Anda melamar ke perusahaan atau agensi tour & travel. Pasti ada beberapa kriteria pegawai tour & travel yang harus Anda penuhi untuk menjadi salah satu pegawainya.
Ketika Anda mengajukan lamaran di sebuah perusahaan, pasti akan ada kriteria atau syarat yang harus dipenuhi oleh calon pegawai. Kriteria ini merupakan parameter yang menjadi tolak ukur bagi perusahaan untuk menerima seorang pegawai.
Bagi pelamar atau seseorang yang hendak mengajukan lamaran, kriteria ini adalah untuk mengukur kemampuan diri sendiri. Jadi, para pelamar bisa mempertimbangkan, apakah kriteria yang ditentukan sesuai dengan kemampuannya. Ada beberapa kriteria jika Anda ingin bergabung dalam jasa atau agen tour & travel.


Tour & travel adalah jasa atau agen yang menyediakan pelayanan bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata atau perjalanan lainnya. Dengan adanya jasa tour & travel, perjalanan Anda akan tercover dengan baik.Jadi Anda tidak akan mengalami masalah ketika berada di tempat yang asing.
Sebagai perusahaan yang berhubungan dengan kenyamanan pelanggannya, pegawai dalam agen tour & travel harus memiliki kecakapan khusus atau kriteria yang harus dipenuhi, seperti berikut:
  1. Sebagai agen atau penyedia jasa pelayanan, kriteria pegawai tour & travel pertama yang harus Anda penuhi adalah ramah. Berhubungan langsung dengan pelanggan, tentu saja Anda harus bersikap ramah agar memberi kesan yang baik pada pelanggan Anda.
  2. Tanggung jawab. Kriteria ini tidak hanya harus dimiliki oleh pegawai tour & travel, namun semua pekerjaan pasti membutuhkan orang yang memenuhi kriteria ini.
  3. Tentu saja komunikatif menjadi kriteria pegawai tour & travel yang sangat dibutuhkan, sebab menjadi pegawai di agen tour & travel Anda harus mampu berkomunikasi dengan konsumen dengan baik.
  4. Memiliki pengetahuan yang baik. Bisa dibilang, berpengetahuan luas akan menjadi kriteria pegawai tour & travel yang menjadi poin plus bagi Anda.
  5. Mampu berbicara bahasa asing, karena jasa tour travel tentu saja tidak hanya berbatas pada wilayah di dalam negeri saja. Apalagi jika asa tour & travel yang besar, sudah pasti akan mewajibkan pegawainya menguasai bahasa asing.
  6. Dalam artian setiap pegawai tour & travel harus bersiap dan bersikap tegas terhadap apapun yang terjadi dalam menjalankan tugasnya.
  7. Kriteria ini termasuk juga dalam syarat penting jika Anda melamar di perusahaan tour & travel.
Hal-hal di atas adalah beberapa kriteria pegawai tour & travel yang umumnya dibutuhkan oleh perusahaan atau agen tour & travel. Mungkin masih ada kriteria lain, tergantung perusahaan mana Anda melamar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar