Rabu, 15 Maret 2017

5 Tips Memilih MC Dalam Sebuah Acara

MC atau Master of Ceremony adalah kunci dari sebuah acara. Pernahkah Anda menghadiri acara yang MC atau pembawa acaranya tidak komunikatif? Tentunya Anda tidak ingin mendapatkan MC yang seperti itu bukan? Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda yang akan mengadakan acara untuk mengikuti Tips memilih MC dalam sebuah acara.
Dengan mendapatkan MC yang bagus, acara pastinya akan lebih hidup dan ramai. Berikut ini adalah 5 tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih MC untuk sebuah acara.

1. Tentukan tema

MC yang profesional tentunya bisa menyesuaikan tempat ia membawa acara. Apakah acara tersebut adalah acara formal atau non formal. Ketika acara tersebut formal karena dihadiri oleh pejabat-pejabat penting atau acara yang sakral, maka MC harus bisa membawakan acara dengan bahasa yang santun, baku dan elegan. Tapi jika acara tersebut bertema non formal seperti acara musik, acara pensi, acara ulang tahun dan lain sebagainya. Maka MC harus komunikatif dengan penonton, ceria dan bisa menyesuaikannya dengan kondisi acara.

2. Pengalaman

Tips memilih MC dalam sebuah acara adalah carilah MC yang benar-benar berpengalaman di bidangnya. Anda tentunya tidak ingin jika acara yang dibuat tiba-tiba menjadi kaku dan tidak seru bukan? Oleh karena itu, pilihlah MC yang sudah berpengalaman cukup lama membawakan banyak acara. MC yang masih pemula biasanya masih kaku dan grogi saat membawa acara. Jadi, jangan ragu bertanya kepada MC sudah berapa tahun ia menjadi seorang pembawa acara.

3. Review

Tips memilih MC dalam sebuah acara yang ketiga adalah lihat kemampuan MC dari review pelanggan yang pernah menggunakan jasa MC tersebut sebelumnya. Jika review yang diberikan bagus, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk memakai jasa MC tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menilainya dari potongan video-video acara yang pernah dibawakan oleh MC yang dipilih. Lihat, apakah MC tersebut bisa membawa penonton mengikuti acara dengan baik atau tidak.

4. Komunikatif dengan pelanggan

MC yang baik pastinya akan komunikatif dan terbuka dengan keinginan para pelanggannya. Mereka tidak akan hanya terpaku pada rundown acara, tapi juga memikirkan bagaimana caranya menarik para tamu atau penonton untuk mengikuti acara dengan rasa senang dan antusias. Selain itu, MC yang profesional juga pastinya akan mendengarkan setiap masukan atau request yang diberikan oleh pelanggan demi berjalannya acara.

5. Mencari MC di website yang terpercaya

Salah satu website yang bisa Anda pilih untuk mencari jasa MC terpercaya adalah www.geraijasa.com. Di website ini, Anda bisa memilih jasa MC mana yang cocok dengan kriteria dan keinginan Anda. Dengan mendapatkan MC yang profesional, berpengalaman dan komunikatif, tentunya acara yang Anda adakan akan lebih seru dan menarik. Oleh karena itu, Tips memilih MC dalam sebuah acara yang terakhir adalah cari jasa di website geraijasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar